Minggu, 13 Oktober 2013

Danau Linow



Warna yang selalu berubah-ubah dan memiliki kandungan kadar belerang yang tinggi, itulah karakteristik yang dimiliki Danau Linow yang terletak di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.




Danau ini mempunyai luas sekitar 34 Ha. Di sekitar obyek wisata ini, terdapat burung blibis dan serangga bersayap yang bisa terbang. Danau Linow merupakan salah satu danau yang terkenal di Sulawesi Utara selain Danau Tondano tentunya. Warna danau yang selalu berubah-ubah dan mempunyai kadar belerang tinggi merupakan daya tarik utama Danau Linow. Perubahan warna danau tersebut juga dipengaruhi oleh terobosan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah awan dan memantul dipermukaan danau.





Di lokasi wisata, wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri kecantikan Danau Linow,  yang di dalamnya terdapat beberapa titik yang dijadikan sebagai tempat beristirahat yang berupa tempat duduk lengkap dengan meja yang didesain mirip dermaga pelabuhan. Danau ini dilengkapi dengan lintasan khusus buat pejalan kaki, jadi kita bisa berkeliling memutari danau ini dengan berjalan menikmati keheningan, keindahan dari berbagai sisi sudut Danau Linow.

Untuk bisa sampai ke danau linow ini lumayan cukup mudah, kita bisa mengunakan kendaraan pribadi atau sewaan dari pusat Kota Manado jarak nya cuman kurang lebih sekitar 1,5 jam perjalanan. Sedangkan dari pusat Kota Tomohon,  jarak yang harus di tempuhnya hanya sekitar 30 menit.

Di pintu gerbang, setiap pengunjung akan dikenakan biaya masuk yaitu sebesar Rp.25.000, harga yang lumayan mahal tapi dengan harga tersebut sudah termasuk minuman ringan berupa kopi atau teh dan kue khas Manado yang disajikan secara gratis.

Danau ini dikelola oleh swasta, jadi kebersihannya, kealamiannya, kedamaian serta kenyamanan untuk pengunjung benar-benar dijaga.



Tidak ada komentar: